Kompas TV regional berita daerah

Disiplin 3M, Langkah Jitu Terhindar dari Corona

Kompas.tv - 28 November 2020, 22:17 WIB
Penulis : Christandi Dimas

SRAGEN, KOMPAS.TV - Ada total lebih dari 520.000 kasus corona di Indonesia dengan 16.000 orang meninggal dunia. Karena belum ada obat dan vaksinnya, yang bisa dilakukan agar terhindar dari corona adalah dengan disiplin protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan seorang ibu yang juga pengusaha getuk di Sragen, Jawa Tengah. Ia juga tak ragu dan tak pernah jemu mengingatkan mereka yang abai.

Dyah Nurlaily Fatonah pasti mengomel jika melihat stafnya abai protokol kesehatan. Semua orang di tempat usahanya yang memproduksi getuk dan makanan ringan wajib disiplin 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun lebih sering, memakai masker, dan menjaga jarak.

Aturan yang sama juga berlaku untuk para pembeli. Yang tidak menggunakan masker bahkan akan diberikan.

Seperti Laily, ayo disiplin dan tak ragu menegur mereka yang abai karena vaksin dan obat corona belum ada.

Hanya disiplin protokol kesehatan yang akan menyelamatkan kita dan lingungan sekitar dari virus corona.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.