Kompas TV regional berita daerah

15 Narapidana Positif Covid-19

Kompas.tv - 28 November 2020, 22:09 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS TV - 15 orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Blitar, terkonfirmasi positif Covid-19. Tim gugus tugas Covid-19 setempat langsung melakukan tes usap massal terhadap seluruh narapidana dan petugas lapas.

Sebanyak 15 orang narapidana yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Blitar, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruh narapidana tersebut kini sedang menjalani isolasi di tempat karantina yang berada di dalam lapas.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Muhammad Muchlis, klaster lapas ini pertama kali diketahui saat salah satu narapidana mengalami gejala klinis. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, narapidana tersebut ternyata positif Covid-19 pada 24 November lalu.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Blitar, langsung melakukan tes usap massal terhadap 33 warga binaan. Hasilnya, dari 33 narapidana yang dites massal,  14 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Tes usap massal kemudian dilakukan lagi kepada 60 warga binaan dan hasilnya masih dalam pemeriksaan laboratorium.

Baca Juga: Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Jember Meningkat

Tim gugus tugas juga melakukan tes usap kepada seluruh petugas lapas. Ada 35 orang pegawai yang ikut dalam tes swab kali ini.

 

#NarapidanaPositifCovid-19 #LembagaPemasyarakatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x