Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Panglima TNI Temui Tokoh Papua, Aksi Teror di Sigi, Wali Kota Jakpus Dicopot

Kompas.tv - 28 November 2020, 22:24 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto gelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat papua di timika pada sabtu siang ini. Dalam pertemuan ini Panglima TNI sampaikan pentingnya menjaga persatuan di tanah papua terlebih di tengah pandemi covid-19. Ia juga tekankan  untuk tetap selalu menjaga diri menjelang pilkada 9 desember agar terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Ia juga jelaskan pentingnya peran tokoh masyarakat dalam melakukan pembangunan di wilayah papua untuk mensejahterahkan masyarakat Papua.

Satu keluarga di Desa Lembatongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi tengah diduga dibunuh kelompok teroris pimpinan Ali Kalora yang menjadi incaran polisi. Satu keluarga ditemukan tewas mengenaskan di sekitar rumah. Menurut saksi, korban diserang sekelompok orang yang membawa senjata laras panjang dan pendek. Pelaku juga lakukan pembakaran terhadap beberapa rumah milik korban dan warga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara per 24 november 2020. Hal ini dikarenakan dinilai tidak menjalankan intruksi Gubernur terkait antisipasi kegiatan yang berpotensi membuat kerumunan di Petamburan. Kepala badan kepegawaian daerah Chaidir dalam keterangan tertulis jelaskan usai dicopot. Bayu dimutasi sebagai anggota tim Gubernur untuk percepatan pembangunan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x