Kompas TV regional berita daerah

Tensi Politik Paslon Walikota Makassar Dimasa Krusial

Sabtu, 28 November 2020 | 20:13 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Setelah melalui tahapan pilkada makassar 2020 . Empat pasangan calon walikota dan wakil walikota makassar , menaikkan tensi politik dimasa krusial .

Genderang pilkada telah di tabuh, semua tahapan telah dilalui pasangan calon . Konsolidasi parpol , hingga deklarasi menjadi senjata pamungkas merebut suara di pemilihan walikota dan wakil walikota makassar .

Manuver politik dengan mengerahkan mesin parpol ditingkat pusat , hingga deklarasi bersama kelompok masyarakat atau organisani di lancarkan dimasa krusial ini .
Repmas ,  yang berisi kalangan pengusaha dari berbagai lapisan , mulai usaha kecil menengah (ukm) hingga usaha berskala besar , telah bersepakat untuk mendukung danny-fatma . Deklarasi yang diikuti sejumlah pengusaha dan pengemudi online ini mendeklarasikan diri mendukung dani - fatma di bilangan jalan ratulangi makassar .

Calon walikota dan wakil walikota makassar , munafri arifuddin-rahman bando (appi-rahman) mengklaim sudah memiliki jalur kemenangan . Demokrat sebagai partai pengusung , mengaku akan semakin maksimal bekerja untuk memastikan kemenangan .

Ketua umum partai demokrat . Agus harimurti yudhoyono (ahy) , menegaskan pentingnya mesin partai bekerja maksimal memenangkan pilwalkot makassar 2020 .

Ketua KKSS papua . Wagus hidayat, Setelah Mendengar debat kandidat walikota makassar, mengerahkan seluruh warga papua yang berdomisili di kota makassar untuk mendukung paslon nomor 3 , syamsul rizal mi (deng ical) dan dokter fadli ananda. Dukungan tersebut diberikan ,  karena wagus menilai kedua pasangan ini adalah sosok pemimpin yang baik dan cocok untuk menjadi walikota dan wakil walikota makassar.

Sementara itu program bpjs kesehatan gratis dan bantuan operasional sekolah (bos) kota , yang digagas irman yasin limpo-andi zunnun armin nh (imun) gencar dilakukan tim imun di 143 kelurahan di kota makassar . Langkah ini dinilai bisa menyentuh langsung kebutuhan masyarakat makassar.
 

#PILKADA2020
#RUMAHPILKADA
#PILWALIMAKASSAR

Penulis : KompasTV Makassar


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:48
PT ANGKASA PURA I MINTA PENUMPANG YANG AKAN TERBANG KE YOGYAKARTA DAN SOLO TERUS PANTAU STATUS PENERBANGAN   PT ANGKASA PURA I ANTISIPASI DAMPAK ERUPSI MERAPI DI BANDARA ADI SOEMARMO SOLO DAN BANDARA ADISUTJIPTO YOGYAKARTA   BMKG: WASPADA POTENSI HUJAN LEBAT DISERTAI ANGIN KENCANG DI SEBAGIAN WILAYAH JABODETABEK HARI INI   BMKG MEMPREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH DI INDONESIA AKAN MENGALAMI HUJAN LEBAT PADA 28-29 JANUARI 2020   MANTAN KSAD JENDERAL TNI (PURN) WISMOYO ARISMUNANDAR AKAN DIMAKAMKAN DI ASTANA GIRIBANGUN, KARANGANYAR, JATENG   MANTAN KSAD JENDERAL TNI (PURN) WISMOYO ARISMUNANDAR MENINGGAL DUNIA PADA KAMIS DINI HARI DI USIA 80 TAHUN   TERIMA 25.000 DOSIS VAKSIN COVID-19, PEMKOT BANDUNG MENGGELAR VAKSINASI TAHAP KEDUA HARI INI   MENKES MINTA SEMUA RUMAH SAKIT DI WILAYAH ZONA MERAH MENAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19   MENKEU: ADA INDIKASI KEBUTUHAN MENDESAK UNTUK PENANGANAN PANDEMI & PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL RP 76,7 TRILIUN   MENKEU KLAIM PENYALURAN BANSOS BERUPA BANTUAN LANGSUNG TUNAI BERHASIL TEKAN PERTUMBUHAN ANGKA KEMISKINAN   KEBIJAKAN PPKM KEMBALI DIPERPANJANG, KABUPATEN SEMARANG BATALKAN SIMULASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA   PEMPROV DKI SIAPKAN 17.900 PETAK MAKAM BARU DI SEJUMLAH TPU JAKARTA UNTUK JENAZAH PASIEN COVID-19   SATGAS COVID-19 MEMINTA PENERIMA VAKSIN HARUS JUJUR SOAL KESEHATANNYA AGAR TERHINDAR DARI RISIKO   TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO DIPASTIKAN TAK AKAN MENDAPAT DOSIS KEDUA VAKSIN SINOVAC