Kompas TV video cerita indonesia

Hasil Tes Usap Rizieq Shihab Sudah Keluar, Ini Kata FPI

Kompas.tv - 28 November 2020, 19:30 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BOGOR, KOMPAS.TV – Hasil pemeriksaan tes usap terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah keluar.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar kepada wartawan di rumah sakit tempat Rizieq di rawat (28/11).

Saat dimintai keterangan terkait hasil swab, Aziz menolak untuk membeberkannya kepada media. Menurutnya, pasien memiliki hak untuk merahasiakan hasil tes Covid-19.

“Itu adalah hak dari pasien ada saatnya nanti beliau memberitahukan. Akan tetapi saat ini itu adalah hak beliau untuk tidak mempublikasikan. Insya Allah udah”, ungkap Aziz.

Baca Juga: Hasil Swab Rizieq Shihab Dirahasiakan, FPI: Ini Hak Beliau

Wakil Sekretaris Umum FPI ini mempertanyakan alasan publik ingin mengetahui kondisi terkini dari Rizieq Shihab.

“Setau saya berkali kali hasil swab pemerisaan, nama pasien dirahasiakan hasilnya. Artinya kenapa ini kok getol banget khusus untuk Habib Rizieq. Ada apa? Janganlah permasalahan kesehatan, permasalahan kemanusiaan ini  dipolitisasi apalagi unsurnya kebenciaan atau ketidaksukaan”, tambahnya.

Sebelumnya, sejak Rizeq Shihab kembali ke Indonesia, sejumlah kerumunan besar terjadi di beberapa daerah, yakni di Bandara Soekarno Hatta, Tebet, Megamendung dan Petamburan.

Berdasarkan data dari pemerintah, setidaknya 80 orang diketahui positif Covid-19 setelah terlibat dalam kerumunan di acara Rizieq Shihab.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x