Kompas TV regional berita daerah

Mekanisme Baru Sekolah Tatap Muka Wajib Diterapkan

Kompas.tv - 28 November 2020, 18:21 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Cara baru sekolah tatap muka, yang kembali akan dibuka awal tahun depan wajib diterapkan sekolah. Hal itu untuk memastikan keamanan siswa dan guru dari Covid-19.

Jelang rencana sekolah tatap muka, yang akan digelar awal tahun depan, mengharuskan sekolah menyiapkan berbagai sarana dan parasarana terkait Protokol Kesehatan Covid-19.

Komisi V DPRD Sumatera Selatan, mewajibkan sekolah menyiapkan fasilitas protokol kesehatan, dan membuat mekanisme baru jam belajar tatap muka termasuk pengawasannya.

Dewan Sumatera Selatan, juga meminta orang tua siswa dilibatkan dalam proses ini terutama menyangkut izin dari orang tua siswa.

Belajar tatap muka, menurut Anggota Komisi V DPRD Sumsel itu, semestinya belum dilakukan untuk seluruh sekolah karena dikhawatirkan muncul klaster baru. Pembukaan sekolah harusnya bertahap dengan evaluasi.

Saat sekolah dibuka dan ternyata muncul klaster baru dari sekolah, DPRD Sumsel akan meminta Pemerintah Daerah kembali menutup sekolah dan melakukan pembelajaran secara daring.

#SekolahTatapMuka #Covid19 #Sumsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x