Kompas TV regional berita daerah

Menambah Penghasilan,Seorang Petugas Kebersihan Sekolah Membuat Celengan

Sabtu, 28 November 2020 | 15:01 WIB

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk bertahan hidup di tengah pandemic,Khairul seorang warga yang berkerja sebagai petugas kebersihan disalah satu Sekolah Dasar Di Kota Tengah Kota Gorontalo membuat celengan.

Bermodalkan dengan alat seadanya, Khairul mengubah bahan bekas kardus menjadi celengan uang.

Ia membuat celengan uang ini untuk dijual demi menambah kebutuhann keluarganya sehari hari.Pasalnya sejak sekolah ditutup akibat pendemi covid 19, pendapatannya  sebagai cleaning service atau petugas kebersihan ini, mulai tak menentu.

Dalam sehari, Khairul memproduksi 3 sampai 5 celengan dengan berbagai ukuran, iapun menjual celengan tersebut dengan harga yang bervariasi mulai dari 10 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah per celengan.

Untuk menjual celengan ini,Kahirul harus mengelilingi sejumlah kecamatan di Kota Gorntalo dengan menggunakan gerobaknya, meskipun dalam sehari hanya bisa terjual 1 atau dua celengan.

Meski bertahan hidup di tengah kesulitan ekonomi, namun Khairul tak pernah meninggalkan tanggung jawabnya sebagai petugas kebersihan, ia mengutamakan pekerjaannya untuk memebersihkan sekolah sebelum menjulan celengan uang buatannya.

Saat ini, Khairul masih terus membuat celengan, meskipun penghasilannya dari celengan tersebut hanya bisa bertahan sehari untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

 

#Petugas Kebersihan  #Membuat Celengan  #Kota Gorontalo

Penulis : KompasTV Gorontalo


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:36
POLISI SELIDIKI UNSUR PIDANA IZIN 2 PERUMAHAN DI LOKASI LONGSOR SUMEDANG   KPK PERPANJANG MASA PENAHANAN MANTAN MENTERI KP EDHY PRABOWO 30 HARI   KASUS PROYEK JEMBATAN WATERFRONT CITY, KPK DALAMI DUGAAN KETERLIBATAN EKS BUPATI KAMPAR JEFRY NOER   KASUS SUAP BANSOS, KPK DALAMI DUGAAN PEMBERIAN UANG KE SEJUMLAH PIHAK DI KEMENSOS   KOMPOLNAS MINTA PUBLIK TAK SALAH TAFSIRKAN PAM SWAKARSA YANG INGIN DIHIDUPKAN LAGI OLEH KOMJEN LISTYO SIGIT   FORMULA E 2021 RESMI DITUNDA, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN JAMIN "COMMITMENT FEE" RP 560 MILIAR TAK HILANG   OMBUDSMAN: ADA POTENSI KENAIKAN PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DENGAN DIHAPUSNYA DENDA PROGRESIF   SATGAS COVID-19 MALUKU PASTIKAN FASILITAS KESEHATAN UNTUK PASIEN COVID-19 AMAN   KEMENKES: SEBANYAK 20.154 TENAGA KESEHATAN BELUM BISA DISUNTIK VAKSIN COVID-19   KEMENDAGRI MINTA PEMDA DUKUNG VAKSINASI COVID-19 LEWAT ALOKASI ANGGARAN APBD   JUBIR VAKSINASI: TENAGA KESEHATAN YANG TERDAFTAR SEBAGAI PESERTA VAKSINASI COVID-19 TAK LAGI TERIMA SMS   WAGUB JATIM EMIL DARDAK: KASUS COVID-19 DI JAWA TIMUR MELONJAK 3 KALI LIPAT   PEMPROV DKI SIAPKAN LAHAN 1,2 HEKTAR DI SRENGSENG SAWAH, JAKSEL, UNTUK PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL USUL DATA PENERIMA VAKSIN COVID-19 DIATUR PEMDA