Kompas TV regional berita daerah

Menambah Penghasilan,Seorang Petugas Kebersihan Sekolah Membuat Celengan

Kompas.tv - 28 November 2020, 15:01 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk bertahan hidup di tengah pandemic,Khairul seorang warga yang berkerja sebagai petugas kebersihan disalah satu Sekolah Dasar Di Kota Tengah Kota Gorontalo membuat celengan.

Bermodalkan dengan alat seadanya, Khairul mengubah bahan bekas kardus menjadi celengan uang.

Ia membuat celengan uang ini untuk dijual demi menambah kebutuhann keluarganya sehari hari.Pasalnya sejak sekolah ditutup akibat pendemi covid 19, pendapatannya  sebagai cleaning service atau petugas kebersihan ini, mulai tak menentu.

Dalam sehari, Khairul memproduksi 3 sampai 5 celengan dengan berbagai ukuran, iapun menjual celengan tersebut dengan harga yang bervariasi mulai dari 10 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah per celengan.

Untuk menjual celengan ini,Kahirul harus mengelilingi sejumlah kecamatan di Kota Gorntalo dengan menggunakan gerobaknya, meskipun dalam sehari hanya bisa terjual 1 atau dua celengan.

Meski bertahan hidup di tengah kesulitan ekonomi, namun Khairul tak pernah meninggalkan tanggung jawabnya sebagai petugas kebersihan, ia mengutamakan pekerjaannya untuk memebersihkan sekolah sebelum menjulan celengan uang buatannya.

Saat ini, Khairul masih terus membuat celengan, meskipun penghasilannya dari celengan tersebut hanya bisa bertahan sehari untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

 

#Petugas Kebersihan  #Membuat Celengan  #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.