Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Massa Indramayu Unjuk Rasa Tuntut Pemerintah Bubarkan FPI

Kompas.tv - 28 November 2020, 12:20 WIB
Penulis : Herwanto

INDRAMAYU, KOMPAS.TV-

Puluhan warga di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menggelar aksi unjuk rasa penolakan dan bubarkan Front Pembel Islam (FPI). Warga menilai organisasi masyarakat tersebut kerap menampilkan praktik radikalisme di tengah kedamaian.

Tidak kurang dari dua puluh lima warga Kabupaten Indramayu menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rayat Daerah Indramayu.
Dengan membawa spanduk massa mendesak pemerintah Indonesia untuk segera membubarkan organisasi masyarakat Islam Front Pembela Islam atau FPI.
Massa menilai, ormas islam yang dibentuk oleh Habib Rizieq Shihab kerap menampilkan praktik radikalisme dan intoleran di tengah kehidupan masyarakat yang plural dan dalam keadaan yang damai

Menurut koordinator aksi yang menjelaskan bahwa dalam aksinya mereka mendesak pemerintah Indonesia untuk segera membubarkan ormas islam Front Pembela Islam.
Massa aksi akan kembali menggelar aksi unjuk rasa yang lebih besar lagi jika tuntutan mereka tidak dikabulkan oleh pemerintah, terkait tuntutan utama mereka yaitu pembubaran ormas islam FPI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x