Kompas TV regional kriminal

Waspada Galon Isi Air Biasa tapi Tutup Segel Resmi, Ini 2 Agen Pelakunya

Kompas.tv - 28 November 2020, 11:34 WIB
waspada-galon-isi-air-biasa-tapi-tutup-segel-resmi-ini-2-agen-pelakunya
Dua agen air mineral di Ngawi diamankan anggota kepolsiian resor Magetan karena kedapatan mengisi gallon air mineral merek terkenal dengan air biasa. (Sumber: KOMPAS.COM/SUKOCO)
Penulis : Fadhilah

MAGETAN , KOMPAS.TV - Aparat Polres Magetan mengamankan EW (31) dan AS (27), warga Kabupaten Ngawi yang bekerja sebagai agen air mineral merek terkenal di Magetan, Jawa Timur.

EW dan AS ditangkap lantaran kedapatan mengedarkan air mineral galon palsu. Hal itu diakui Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana.

Menurutnya, kedua pelaku diamankan saat beraksi mengisi galon air mineral merek terkenal dengan air biasa di atas truk yang mereka bawa.

Baca Juga: Pengantar Air Galon Ditemukan Tewas Dianiaya Pelanggan

"Kita amankan di jalan antara Maospati – Ngawi di atas mobil yang mereka gunakan mengedarkan air mineral,” ujar Festo saat konferensi pers di Polres Magetan, Jumat (27/11/2020), dikutip dari Kompas.com.

Festo menambahkan, kedua pelaku merupakan agen dari air mineral. 

Modus yang dilakukan keduanya, yakni dengan mengisi galon kosong yang mereka ambil pelanggan yang kemudian diisi dengan air mineral biasa.  

Lalu, diberi tutup segel resmi dan kembali diedarkan ke masyarakat.

Dengan demikian, dari setiap galon kedua pelaku mengaku meraup untung Rp 13.000 per galon.

“Modusnya mengisi galon kosong dengan air mineral biasa. Untuk satu galon mereka bisa untung Rp 13.000,” imbuhnya.

Baca Juga: Pengantar Galon Air Jadi Anggota DPRD Kalahkan Ketua Partai

Sebagai barang bukti, polisi mengamankan sebuah truk yang berisi lebih dari 300 galon yang digunakan untuk beroperasi, 11 tutup galon, sebuah batang kayu yang digunakan untuk membuka tutup agar tetap seperti baru, serta sebuah handphone.

Untuk meyakinkan pelanggan, kedua pelaku memasang tutup galon dengan tutup asli yang mereka dapatkan saat akan memasang galon ke dispenser pelanggan.

“Jadi pelaku ini membuka tutup galon menggunakan kayu sehingga segelnya utuh yang kemudian dipasangkan ke galon yang diisi air mineral biasa sehingga seperti asli,” ucap Festo.

Baca Juga: Dampak Corona, Sekeluarga Tak Makan 2 Hari Hanya Minum Air Galon

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.