Kompas TV nasional sapa indonesia

Ayo Lihat Keindahan Alam di Kawasan Mandalika

Kompas.tv - 28 November 2020, 11:21 WIB
Penulis : Merlion Gusti

LOMBOK, KOMPAS.TV - Bicara pariwisata, tak hanya Bali yang sedang mencoba bangkit dari dampak covid-19. 

Tetangga Bali, yaitu Lombok, Nusa Tenggara Barat, juga memiliki pesona keindahan alam, salah satunya di wilayah Mandalika, yang tengah membangun imej pariwisata, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Pesona yang ditawarkan beragam, mulai dari pantai hingga pegunungan. 

Oleh karena itu, tak salah jika Lombok kerap jadi masuk daftar impian para wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di sana. 

Pantai Pink merupakan salah satu pantai yang populer dengan menawarkan pemandangan indah dan hamparan pasir berwarna merah muda. 

Pantai Pink memiliki air jernih dan pemandangan bawah laut yang indah. Pengunjung dapat snorkeling dan diving. 

Jika tertarik, ada penyewaan alat di lokasi. Memiliki kondisi ombak yang cukup tenang, Pantai Pink sangat cocok untuk berenang dan berwisata keluarga yang membawa anak-anak. 

Pengunjung akan dikenai biaya masuk sebesar 10 ribu per orang untuk wisatawan lokal, 50 ribu per orang untuk wisatawan mancanegara, rombongan pelajar lokal sebesar 5 ribu per orang, dan rombongan pelajar mancanegara sebesar 25 ribu per orang.

Salah satu pantai yang populer di Lombok, yaitu Pantai Senggigi. Letaknya di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. 

Pantai Senggigi memiliki air laut yang biru dan jernih, sehingga sangat cocok untuk snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang cantik.

Pantai ini memiliki kondisi ombak yang cocok untuk berselancar, termasuk untuk pemula. Jika ingin menikmati pemandangan indah di Pantai Senggigi, pengunjung dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.