Kompas TV regional berita daerah

Kenalan Di Medsos, Pria Cabuli dan Aniaya Perempuan di Bawah Umur

Kompas.tv - 28 November 2020, 10:30 WIB
Penulis : Herwanto

BANDUNG, KOMPAS.TV-

Seorang pria ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Bandung lantaran melakukan persetubuhan dan pencurian disertai kekerasan terhadap seorang gadis di bawah umur yang dikenalnya melalui media sosial facebook. Petugas terpaksa menembak kaki kanan tersangka/ lantaran mencoba melawan petugas saat akan ditangkap.

Petugas kepolisian Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kota Bandung menangkap seorang pria berinisial R warga Pasirwangi, Kabupaten Garut, yang diketahui melakukan tindak pidana persetubuhan, dan pencurian disertai kekerasan terhadap seorang gadis di bawah umur warga Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Kasus ini bermula saat tersangka berinisial R berkenalan dengan korban melalui media sosial facebook. setelah dua hari berkenalan dan intens berkomunikasi, keduanya sepakat untuk bertemu di kawasan perkebunan teh PTPN VIII Rancabali pada hari minggu malam, 15 november 2020 lalu.

Menurut pelaku, R, setelah bertemu korban, dirinya sempat menyutubuhi korban namun korban meminta imbalan sehingga terjadi penganiayaan terhadap korban. R memukul tengkuk dan membacok wajah korban hingga korban tidak berdaya dan pelaku meninggalkan korban serta membawa telpon genggam.

Untuk meminta pertolongan, korban sempat merangkak sejauh 1 kilomter dari lokasi kejadian. Kondisi korban saat ini masih trauma, namun sudah membaik dan tengah menjalani rawat jalan. Saat penangkapan, petugas terpaksa menembak kaki kanan pelaku

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan pakaian yang digunakan pelaku saat kejadian, empat buah telpon genggam milik korban, dan satu buah unit kendaraan roda dua. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka R terancam pasal berlapis dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara, karena melanggar undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak di bawah umur dan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertap dengan kekerasan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.