Kompas TV regional berita daerah

Bima Arya Datangi Rizieq untuk Dilakukan Tes Usap

Kompas.tv - 28 November 2020, 09:20 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BOGOR, KOMPAS.TV - Wali Kota Bogor, Bima Arya, menemui Rizieq Shihab di Rumah Sakit Ummi Bogor, untuk mencari tahu duduk persoalan terkait penolakan tes usap oleh pihak keluarga.

Walikota Bogor Bima Arya, didampingi Muspida, pada Jumat malam, untuk mengonfirmasi mengenai tes usap yang harus dijalani Rizieq Syihab dan istri.

Menurut Bima Arya, kedatangannya ini untuk memastikan bahwa Rizieq Syihab benar benar sudah diuji usap oleh petugas medis.  

Bima juga sudah meminta daftar nama petugas medis yang melakukan swab, dan sample swobnya dibawa ke laboratorium mana.

Bima juga mencari tahu secara langsung, alasan pihak keluarga Rizieq Shihab menolak dilakukannya uji usap.

Sebelumnya, Pemkot Bogor sudah mengirimkan tim Dinkes yang juga sebagai Tim Gugus Tugas Covid Bogor untuk melakukan tes usap kepada Rizieq Shihab dan keluarganya. 

Namun, laporan Dinkes Bogor menyatakan rizieq dan keluarganya menolak dites usap.

Hal ini membuat Wali Kota Bogor Bima Arya mendatangi Rumah Sakit Ummi Bogor pada Jumat malam, untuk mengklarifikasi laporan Dinkes.

Pemkot Bogor meminta Pimpinan FPI Rizieq Shihab untuk jalani swab ulang, untuk memastikan status Rizieq yang tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi sejak Rabu lalu.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.