Kompas TV regional berita daerah

Deklarasi Damai Menolak Kedatangan Ketua Front Pembela Islam Bentrok Dengan Pendukung

Kompas.tv - 28 November 2020, 01:28 WIB
Penulis : Herwanto

PEKANBARU, KOMPAS.TV-

Sejumlah lembaga dan organisasi di kota Pekanbaru, melakukan deklarasi damai menolak kedatangan ketua Front Pembela Islam (FPI) ke bumi Lancang Kuning. Deklarasi damai menolak kedatangan ketua umum FPI, Rizieq Shihab ke negeri Lancang Kuning ini dilakukan di depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau. Massa yang tergabung dari puluhan lembaga dan organisasi juga melakukan tanda tangan sebagai bentuk dukungan menolak kedatangan Rizieq Shihab.

Pernyataan sikap yang disampaikan massa deklarasi adalah, menolak dengan tegas segala bentuk paham dan gerakan radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, menolak dengan tegas segala bentuk ujaran kebencian, fitnah, adu domba serta kata-kata yang bertentangan dengan etika, nilai-nilai budaya melayu dan norma-norma yang belaku, khusus menolak kedatangan tokoh-tokoh radikal di bumi Lancang Kuning.

Deklarasi damai menolak kedatangan ketua umum FPI itu menuai penolakan dari sejumlah anggota FPI kota Pekanbaru.
Bentok berhasil diredam ratusan petugas kepolisian yang mengawal aksi deklarasi damai ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.