Kompas TV video cerita indonesia

Bima Arya: Rizieq Shihab Jalani Swab Test Tanpa Mengabari Kami

Kompas.tv - 27 November 2020, 22:36 WIB
Penulis : Theo Reza

BOGOR, KOMPAS.TV – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto telah mendapatkan informasi bahwa Rizieq Shihab telah jalani swab test. Namun ia belum mengetahui siapa yang lakukan swab kepada Rizieq.

Sebelumnya ia juga sempat sampaikan kepada Dinkes terkait Pemeriksaan PCR dan Labnya. Dan itu harus disepakati dengan RS UMMI. Namun ternyata ia mendapatkan info Rizieq Shihab telah dilakukan swab test.

"Saat itu saya sampaikan, jangan lupa koordinasikan, karena harus disaksikan oleh Dinkes (Dinas Kesehatan Kota Bogor) dan disepakati harus dibawa kemana untuk pemeriksaan dari PCR tersebut. Labnya harus disepakati bersama, dan itu disepakati (oleh RS UMMI),"ujar Bima

 "Namun kemudian, setelah jumatan, saya mendapatkan informasi bahwa Habib (Rizieq) telah di-swab test. Tanpa dikabari, tanpa mengabari kami," ucap Bima.

Bima juga telah berkomunikasi dengan Dirut RS UMMI Andi Tatat namun pihak RS UMMI tidak tahu swab test telah dilakukan.

"Kemudian saya komunikasi langsung dengan dokter Andi, dan disampaikan bahwa beliau itu tidak tahu, bahwa swab test itu dilakukan ketika waktu salat Jumat. Ya begitu disampaikan kira-kira," tutur Bima.

Bima mendapat kepastian Rizieq bersedia menjalani tes swab setelah mendapat laporan dari Dirut RS UMMI tadi pagi. Kepada pihak RS UMMI, Bima meminta untuk tetap berkoordinasi dengan Pemkot Bogor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x