Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Kalsel Ajak Kaum Milenial Jadi Pengawas Partisipatif di Pilkada 2020

Kompas.tv - 27 November 2020, 22:05 WIB
bawaslu-kalsel-ajak-kaum-milenial-jadi-pengawas-partisipatif-di-pilkada-2020
Ketua Bawaslu Kalsel bersama jajaran sekretariat foto bersama dengan peserta sosialisasi pengawas partisipatif (Sumber: kompas tv Banjarmasin)

 

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - menyadari pentingnya pengawasan partisipatif, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak puluhan milenial untuk bekerjasama mengawas tahapan pilkada 2020.

Selain dibekali pengetahuan tentang peraturan pilkada, para pemuda pemudi tersebut juga akan bertugas memantau langsung proses pemilihan pada 9 desember mendatang.

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020 Di Kalimantan Selatan dilakukan di sebuah hotel di Banjarmasin, mulai jumat sore (27/11/2020) hingga esok hari.

Baca Juga: Pangdam VI/ Mulawarman Pastikan TNI Siap Kawal Pilkada 2020 di Kalsel

Tidak sembarang, para peserta merupakan kaum milenial alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) yang sebelumnya digelar secara daring oleh Bawaslu RI.

Sehingga para pengawas partisipan yang rata-rata merupakan mahasiswa atau baru lulus sekolah tinggi tersebut telah menempa ilmu kepemiluan dan bersertifikat.

Bahkan diantaranya telah mengikuti pendidikan khusus di bogor, seperti Ahmad Sholihin dan Nor Ulfah Sa’diyah, alumni SKPP nasional angkatan III.

Sejumlah strategi pengawasan telah disiapkan para pengawas pilkada milenial ini.

Mereka juga mengapresiasi dilibatkannya milenial dalam peran pengawasan dari unsur masyarakat agar pilkada berjalan luber jurdil.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x