Kompas TV nasional peristiwa

Timses Pastikan Idris Terpapar Covid-19 Bukan Karena Bertemu Rizieq Shihab

Kompas.tv - 27 November 2020, 17:30 WIB
timses-pastikan-idris-terpapar-covid-19-bukan-karena-bertemu-rizieq-shihab
Video pertemuan Mumammad Idris dengan Rizieq Shihab beredar di media sosia. Keduanya berjabat tangan dan berpelukan melepas rindu. Baik Idris maupun Rizieq sama-sama tak menggunakan masker. Pertemuan disebut-sebut Jumat (13/11/2020). 13 hari setelahnya Rabu (25/11/2020) Idris dinyatakan positif Covid-19 (Sumber: Warta Kota)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wali Kota Depok Mohammad Idris dinyatakan positif Covid-19 setelah melaksanakan tes swab pada Rabu (25/11/2020).

Mulanya Idris merasa tidak sehat setelah menghadiri debat publik perdana, Minggu (22/11/2020). Padahal, sebelumnya Idris dan seluruh hadirin sudah menjalankan rapid test dengan hasil nonreaktif.

Ketua tim sukses Hafid Nasir menyampaikan Idris kini menjalani perawatan di RSUD Kota Depok. Kondisi Idris stabil namun harus mendapat perawatan intensif karena ada masalah d lambungnya.

"Saat ini dirawat di RSUD Depok. Kondisinya stabil, cuma karena ada masalah di lambung," ujar Hafid dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/11/2020).

Belakangan setelah Idris dinyatakan positif Covid-19, video pertemuannya dengan Pemimpin  FPI Rizieq Shihab beredar di media sosial.

Dalam video singkat tersebut Idris berjabat tangan dan berpelukan dengan Rizieq Shihab. Idris memang mambawa masker di tangan, namun saat jumpa Rizieq masker tersebut tidak digunakan.

Rizieq juga tidak menggunakan masker, namun dirinya meminta seseorang untuk membawkan masker untuknya.

Diketahui pertemuan tersebut terjadi pada Jumat 13 November 2020, sehari sebelum hajatan besar yang digelar Rizieq. Atau 13 hari sebelum Idris dinyatakan positif Covid-19.

Hafid mengakui tentang pertemuan Idris dengan Rizieq. Namun, menurut Hafid, pertemuan tersebut bukan penyebab awal terpaparnya Idris.

Hafid menjelaskan setelah pertemuan tersebut calon Wali Kota petahana itu telah melakukan swab test dan sebelum ikut debat juga melakukan tes usap.

"Kehadiran beliau itu jauh sebelum debat, jadi tidak bisa dikaitkan dengan kehadiran beliau di Petamburan. Beliau merasa mengeluh setelah debat," ujar Hafid.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x