Kompas TV regional berita daerah

Polda Maluku Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

Kompas.tv - 27 November 2020, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Jelang pemilihan kepala daerah, Polda Maluku menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan pilkada di lapangan Tahapari  Polda Maluku pada Jumat Sore. Apel kesiapsiagaan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolda Maluku mengatakan apel ini digelar untuk meningkatkkan kesiapan aparat kepolisian bersama personil TNI dan Satpol PP dalam mengawal pemilihan kepada daerah pada tanggal 9 Desember agar berjalan aman dan damai juga sesuai protokol kesehatan.

Dalam pemilihan kepala daerah di empat kabupaten di Maluku nanti, Polri menerjunkan 755 personil Polda Maluku yang akan membantu empat  polres jajaran yang akan mengamankan pilkada. Seluruh personil yang dikirim dari Polda Maluku telah dilakukan rapid tes dan swab tes untuk memastikan bahwa kondisi mereka dalam keadan sehat untuk mengamankan pilkada di daerah-daerah yang ditempatkan.

Empat  daerah  di Maluku yang akan menggelar pilkada diantaranya Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Seram Bagian Timur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x