Kompas TV regional berita daerah

Onthel, Aplikasi Ojek Online Ramah Lingkungan

Kompas.tv - 27 November 2020, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Surabaya, KompasTV Jawa Timur. - Mengedepankan gaya hidup ramah lingkungan menjadi dasar utama aplikasi Start Up Onthel yang diperkenalkan Universitas Surabaya (UBAYA).

Dicetus sejumlah dosen dan mahasiswa UBAYA, aplikasi ini berinovasi di bidang jasa pengiriman barang. Dengan menggunakan moda transportasi sepeda sejumlah barang akan diantar ke tujuan. Selain ramah lingkungan, moda transportasi sepeda juga diklaim sebagai alat pengantar barang yang lebih efisien dan dapat menempuh berbagai medan jalan.

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, aplikasi Onthel juga diharapkan mampu mebangun jiwa enterpreneur di kalangan mahasiswa.

Jarak tempuh pengiriman barang dengan aplikasi Onthel dibatasi maksimal 15 kilometer di dalam kota. Selain ramah lingkungan dan efisien, aplikasi Onthel juga bertujuan membantu mahasiswa UBAYA yang terdampak pandemi dengan mendaftar sebagai cyclist atau pesepeda.

Selain menjaga kebugaran dengan bersepeda, para cyclist juga akan mendapatkan keuntungan dari segi finansial.

Aplikasi Onthel dapat diunduh gratis melalui gawai. Diharapkan inovasi ini dapat menjadi solusi bagi warga di Surabaya untuk mengantarkan barang secara efisien dan ramah lingkungan di tengah pandemi Covid-19.

#Surabaya #Jatim #Ojol #Ojek #Online #Sepeda #Inovasi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x