Kompas TV regional berita daerah

Angka Covid Tinggi ASN Kendal Diingatkan Patuhi Prokes

Kompas.tv - 27 November 2020, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Salah satu klater penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal adalah melalui klaster perkantoran. Beberapa ASN bahkan sempat terpapar Covid-19 hingga akhirnya harus dirawat di rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri.

Agar klaster perkantoran tidak kembali terjadi, berbagai cara telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Selain terus menerus melakukan razia masker di sejumlah titik dan pusat keramaian, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mensosialisasikan kepada ASN dan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Di tengah upaya pemerintah melakukan vaksinasi, disiplin menerapkan 3 M yakni rajin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak, terbukti ampuh memutus penyebaran Covid-19.

Dari data yang dihimpun Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, hingga 24 November 2020, kasus konfirmasi Covid-19 sekitar mencapai 2.300 orang. Dimana sekitar 1.700 orang dinyatakan sembuh, dan masih dirawat sebanyak 109 orang.

#Razia Masker #ASN #Klaster Perkantoran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x