Kompas TV regional politik

Machfud Galang Dukungan Ke Ponpes

Kompas.tv - 27 November 2020, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Surabaya, KompasTV Jawa Timur. - Calon wali kota surabaya nomor urut 02, Machfud Arifin terus bergerak guna mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak demi memenangkan kontestasi Pilwali Surabaya 9 desember nanti. Kali ini, MA, sapaan Machfud Arifin, bersilaturahmi ke pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Sulaimaniyah, di kawasan Jemursari kota Surabaya.

Usai diajak berkeliling melihat suasana ponpes, Machfud berujar, jika suasana pondok yang rapi dan bersih mengingatkan dirinya dulu saat masih menjadi taruna akademi kepolisian.

Sehingga menurutnya, konsep pondok yang seperti ini patut untuk didukung terus kemajuannya. Nantinya, jika ia terpilih, akan menyalurkan plafon anggaran yang bisa digunakan untuk mengembangkan ponpes di Surabaya.

Tak hanya itu, Machfud juga memuji semangat gotong-royong yang diajarkan kepada santri melalui konsep saling bantu jika ada santri tak bisa membayar biaya belajar.

Bahkan jika memungkinkan, konsep pondok ala Turki ini bisa diterapkan. Yakni dengan belajar awal di pondok, kemudian bisa melanjutkan ke profesi lainnya, seperti dokter.

#Surabaya #Jatim #Kampanye #Pilwali #Machfud #Arifin #Mujiaman

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x