Kompas TV regional berita daerah

Belasan Perajin Emas Menjadi Korban Penipuan

Kompas.tv - 27 November 2020, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Belasan perajin emas di Lumajang, Jawa Timur, melaporkan seorang sales emas ke Mapolres setempat. Pelaku dilaporkan karena telah melakukan aksi penipuan dengan membawa kabur uang hasil penjualan emas para perajin.

Kedatangan belasan perajin emas ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Mapolres Lumajang, untuk menindaklanjuti laporan sebelumnya terkait dugaan penipuan yang dilakukan oleh M-L-D, warga Pulo, Kecamatan Tempeh, Lumajang. Warga mendesak polisi segera menangkap yang bersangkutan.

Menurut para korban, mereka percaya kepada sales tersebut lantaran sudah lama bekerja sebagai sales emas. Namun sayang, pelaku justru membawa kabur uang hasil penjualan emas yang dijual di luar pulau.

Nursalim, salah satu korban penipuan menuturkan, ada 13 perajin emas dari 3 desa yang menjadi korban penipuan ini. Masing-masing perajin emas mengalami kerugian mulai dari 3 ons hingga 0,5 kilogram perhiasan emas. Total ada sekitar 4 kilogram periasan emas yang tidak dikembalikan oleh M-L-D. Jika dirupiahkan, ada sekitar 3 milyar rupiah kerugian yang dialami para perajin emas ini.

Satreskrim Polres Lumajang masih mendalami kasus ini untuk menangkap pelaku.

#PerajinEmasDitipu #PerajinEmasLumajang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x