Kompas TV video cerita indonesia

Keren! Siswi SMP Cimahi Juara I Festival Menari Virtual di Paris

Kompas.tv - 27 November 2020, 13:47 WIB
Penulis : Laura Elvina

CIMAHI, KOMPAS.TV - Seorang siswi SMPN 2 Kota Cimahi berhasil juara 1 kompetisi menari dalam The Festival Bridges in Paris 2020. Reva Nabila Puti memenangkan kategori junior I usia 14 tahun yang digelar secara virtual.

Dalam ajang internasional The Festival Bridges in Paris 2020, dara cantik berusia 14 tahun itu membawakan Tari Jaipong Geboy Kembang Kilaras.

Perjuangan Reva untuk sampai ke festival menari internasional di Paris cukup panjang. Awalnya Reva mengikuti festival dan lomba seni siswa nasional tingkat Jawa Barat mewakili Kota Cimahi.

Perempuan yang bercita-cita menjadi dokter itu kemudian disarankan oleh salah seorang juri untuk ikut dalam The Festival Bridges in Paris 2020.

Setelah memutuskan untuk ikut dalam perlombaan tersebut, Reva mulai melakukan persiapan sekitar satu bulan dari mulai latihan seminggu tiga kali hingga pemantapan. Ini adalah kali pertama Reva mengikuti kompetisi internasional.

Meski disibukkan dengan aktivitas menarinya, Reva sama sekali tak melupakan prioritas utamanya saat ini yakni sekolah. Prestasinya sangat membanggakan di mana selalu masuk tiga besar di sekolahnya.

Baca Juga: Inspiratif! Kawasan Kumuh di Lumajang Ini Disulap Menjadi Kampung Asri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x