Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa IAIN Wisuda di Depan Makam Ayahnya

Kompas.tv - 27 November 2020, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANJARNEGARA, KOMPAS.TV - Karena pandemi Covid 19, hampir semua aktivitas dunia pendidikan dilakukan secara virtual atau online, tak terkecuali wisuda. Di Banjarnegara, Jawa Tengah,  seorang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Purwokerto, Jawa Tengah, mengikuti wisuda secara online di depan makam ayahnya. ini dilakukan sebagai bentuk cinta dan rasa bangga kepada almarhum, karena dirinya telah memenuhi harapan sang ayah.

Mochamad Nadif Nasrulloh, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, Jawa Tengah, sengaja memilih lokasi makam ayahnya sebagai tempat dirinya mengikuti wisuda secara online.

Pemuda Desa Karangsari, Kecamatan Punggelan, Banjarnegara ini mengaku ini dilakukan sebagai bentuk kecintaanya kepada sang ayah yang telah meninggal.

Anak bungsu  berusia 23 Tahun ini, sebelumnya memang ingin membuat sang ayah bangga dengan dirinya. Namun karena sang ayah, Almarhum Ali Maksum, Telah meninggal, maka wisuda yang bisa diikuti secara online ini, dirinya memilih makam ayahnya sebagai lokasi wisuda.

Sementara itu, sang ibu berharap agar anaknya kelak menjadi anak yang berguna dan bisa membanggakan keluarga, terutama almarhum ayahnya.

Nadif yang lulus dari Fakultas Hukum Ekonomi Syariah ini berharap ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

#Wisuda #Covid-19 #Banjarnegara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.