Kompas TV regional berita daerah

Mau Tahu Prokes Ala KPU Sukabumi? Ini Dia...

Kompas.tv - 27 November 2020, 12:47 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS TV-

Di masa pandemi covid 19, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruangan penyortiran dan pelipatan surat suara, hal ini dalam pencegahan penyebaran covid 19.

Dalam pencegahan penyebaran covid 19, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melakukan penyemprotan disinfektan di area pelipatan dan penyortiran surat suara pilkada 2020.

Penyemprotan disinfektan dilakukan secara rutin sebelum dan sesudah di area pelipatan, di masa pandemi covid 19, petugas penyortiran dan pelipatan surat suara, dilakukan rapid test dahulu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Para petugas lipat ini dibagi dalam dua shift, untuk menghindari kerumunan dalam kegiatan pelipatan dan penyortiran surat suara.

Menurut Komisioner Kpu Kabupaten Sukabumi, Ayi Saepudin, hal ini menjadi protap dalam pelaksanaan kegiatan penyortiran dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, sehingga penyebaran virus corona dapat dihindari.

KPU mempekerjakan petugas sortir dan pelipatan sebanyak 200 orang dengan membagi dua shift, KPU menargetkan dalam lima hari kerja pelipatan dan penyortiran selesai.

Untuk surat suara yang rusak kpu akan dimusnahkan dan meminta pengganti sesuai dengan jumlah yang kerusakannya.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x