Kompas TV entertainment selebriti

Reaksi Para Artis Indonesia atas Kepergian Diego Maradona

Kompas.tv - 27 November 2020, 12:20 WIB
reaksi-para-artis-indonesia-atas-kepergian-diego-maradona
Diego Maradona (Sumber: kompas.com)
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada hari Kamis (26/11/2020) menjadi hari belasungkawa bagi dunia karena kehilangan sosok legenda sepak bola Diego Armando Maradona. 

Maradona meninggal dalam usia 60 tahun pada Rabu waktu Buenos Aires, Argentina karena serangan jantung. Sejumlah artis Indonesia pun merasakan duka kepergian Maradona. 

Rian D'Masiv 

Lewat akun Instagram @rianekkypradipta, vkalis band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta mengunggah foto Maradona yang tengah mengangangkat trofi dengan mengenakan seragam timnas Argentina. Foto tersebut bernuansa hitam putih.  

“Football has lost one of its greatest icons.. Rest In Peace, diego maradona. (Sepak bola telah kehilangan salah satu ikon terbesarnya. Istirahat dalam damai, Diego Maradona)” tulis Rian dikutip Kompas.com, Kamis (26/11/2020).

Arie Untung

Presenter Arie Untung mengenang momen saat Maradona menciptakan gol ikonik di Piala Dunia 1986 yang berjuluk gol tangan Tuhan. 

Sebab momen itu bertepatan dengan Arie Untung yang sedang disunat. 

“Piala dunia 86 (tuan rumah) Mexico pas aku sunat dia jadi legend-nya,” tulis Arie Untung dikutip Kompas.com, Kamis (26/11/2020). 

“Skill-nya masih legend juga di PS, Sad news for soccer,” tambah Arie lagi. 

Donna Agnesia 

Di akun Instagram @dagnesia, presenter Donna Agnesia menyampaikan perpisahannya sekaligus mengunggah foto atlet berjuluk El Pibe de Oro itu saat dulu beraksi di lapangan. 

Apalagi Donna dan suaminya, Darius Sinathrya yang pecinta sepak bola sampai menamai anak mereka yang lahir tahun 2009 dengan nama depan Maradona, Diego. 

"Anda alasan kenapa Darius dan aku menamai anak kedua kami 'Diego'. Karena 'Anda adalah salah satu pesepakbola terhebat'," tulis Donna Agnesia dalam bahasa Inggris, Kamis (26/11/2020). 

"Beristirahat dalam damai Diego Armando Maradona. Terima kasih telah memberi warna dalam sepakbola. Kamu adalah legenda," ungkap Donna Agnesia. 

Darius Sinathrya 

"'Jika saya mengenakan gaun putih di sebuah pesta pernikahan dan bola berlumpur tiba, saya akan menghentikannya dengan dada saya bahkan tanpa memikirkannya'," tulis Darius mengutip ulang pernyataan Maradona. 

Darius juga menuliskan doanya untuk mantan ayah mertua atlet Sergio "Kun" Aguero itu. 

"Istirahat dalam kedamaian Diego Armando Maradona, salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa!!" tulis Darius lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.