Kompas TV nasional viral

Viral! Penjual Mie Ayam yang Suka Bersedekah, Sering Berbagi Ratusan Porsi

Kompas.tv - 27 November 2020, 11:02 WIB
viral-penjual-mie-ayam-yang-suka-bersedekah-sering-berbagi-ratusan-porsi
Viral Penjual Mie Ayam yang Suka Bersedekah, Sering Berbagi Ratusan Porsi (Sumber: YouTube/GalangAlFatih)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kisah penjual mi ayam yang suka bersedekah viral di media sosial. Kebaikan hati penjual ini pertama kali dibagikan oleh Galang Al Fatih di akun TikTok miliknya.

Meski tidak berasal dari golongan ekonomi yang kaya-raya, lelaki yang diketahui bernama Udin tersebut rupanya rajin bersedekah ratusan mangkuk mi pangsit secara berkala.

"Inilah sosok manusia yang dermawan itu. Baru ini edit video sambil nangis. Kenapa om Udin makannya di situ," tulis keterangan pada video.

Dalam penuturannya, rata-rata ia memberikan ratusan porsi mi secara cuma-cuma. Dirinya lantas menekankan bahwa dalam bersedekah kita tidak boleh hitung-hitungan dan harus ikhlas.

"Pak lik sedekah berapa mangkuk?" tanya sang perekam video.

"100 lebih. Jangan minta ini, minta itu, terus itung-itungan begini sedekahnya. Yang penting ikhlas karena Allah. Allah itu sudah janji di Alquran, barang siapa yang membelanjakan hartanya dengan baik, akan ada ganti. Di Surat Al Baqarah 245," jawab Udin.

Lebih lanjut, saat ditanya tentang alasannya rajin bersedekah, Udin pun memberikan jawaban yang begitu menyentuh hati.

"Jualan mi ayam kan biasa aja, ya sedang lah, enggak terlalu laris, kok sedekah banyak gini pak lik?" tanya sang perekam video lagi.

"Sedekah itu jangan menunggu lapang, kalau kita menunggu lapang berarti pelit. Aku belum lapang, belum punya apa-apa“ jawab Udin.

Tak hanya membagikan semangkuk mie ayam gratis di masjid tersebut, Udin juga menawarkan mereka untuk membawa pulang sebungkus mie ayam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x