Kompas TV regional berita daerah

Ibu Kepala Puskesmas Konsisten Beri Edukasi Akan Bahaya Covid-19

Kompas.tv - 27 November 2020, 11:31 WIB
Penulis : Dea Davina

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Dengan sabar dan penuh tanggung jawab, Dokter Gigi Alfonza Nunuk Utari terus memberikan sosialisasi mengenai pentingnya protokol kesehatan, terutama 3M kepada warga kota Pontianak.

Di sela-sela kegiatan disinfeksi, Dokter Nunuk menjelaskan bahaya covid-19 dan bagaimana langkah pencegahannya kepada anak-anak penghuni panti asuhan.

Kepala Puskesmas Alianyang di Kecamatan Pontianak Kota ini menyadari, pencegahan penularan covid-19 masih terkendala oleh adanya sebagian warga yang masih belum percaya sepenuhnya terhadap bahaya virus corona.

Tak jarang, Dokter Nunuk menemukan ada warga yang meremehkan upayanya bersama para kolega tenaga medis dalam memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan.

Dari survei yang dihimpun di area kerja Puskesmas Alianyang, setidaknya ada sekitar 50% warga yang telah benar-benar menaati protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Dokter Nunuk berharap dengan upaya sosialisasi oleh Puskesmas yang dipimpinnya makin banyak warga yang patuh.

Ia berharap komunitas dan lingkungan sekitar ikut bersama memerangi pandemi covid-19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.