Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi Tunjuk Luhut Menteri KKP, Gatot Kritik Pangdam, Edhy Prabowo Siap Mundur.

Kamis, 26 November 2020 | 21:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berita Pertama Presiden Joko Widodo menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim. Penunjukan ini setelah Menteri KKP sebelumnya Edhy Prabowo ditangkap KPK dan ditetapkan tersangka korupsi. Sebelumnya, Luhut juga pernah merangkap tugas menteri di era Jokowi. Pada Agustus 2016, Luhut juga pernah menggantikan sementara menteri ESDM Arcandra Tahar. dan Maret 2020 lalu, Luhut juga sempat gantikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sementara karena terinfeksi virus corona.

Berita Kedua, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo pertanyakan sikap Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman soal penertiban baliho. Gatot jelaskan jika Presiden atau Panglima TNI yang memerintahkan tidak salah Pangdam bertindak. Tapi apabila tidak ada perintah dari atasannya, maka yang diperbuat Pangdam Jaya tidak dibenarkan. Gatot juga jelaskan TNI tidak boleh bermusuhan dengan FPI karena FPI adalah warga negara Indonesia.

Berita Ketiga, Setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK, Edhy Prabowo sampaikan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri KKP dan Waketum Gerindra. Ia mengaku akan bertanggung jawab atas kasus yang menjeratnya. KPK menetapkan Edhy Prabowo sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait perizinan tambak, usaha dan pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis pada tahun 2020.

Penulis : Theo Reza


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:16
KEMENDIKBUD: TALENTA DIGITAL DUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI NASIONAL   DINAS KESEHATAN: SEBANYAK 1.434 PASIEN COVID-19 DIRAWAT DI RS RUJUKAN KOTA BEKASI MAYORITAS BER-KTP LUAR DAERAH    MENLU: SEPANJANG 2020, PEMERINTAH TELAH PULANGKAN 589 ABK WNI YANG ALAMI MASALAH DI KAPAL TIONGKOK    DVI POLRI: 2 JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 ASAL LAMPUNG TERIDENTIFIKASI   WAPRES HARAP DEWAN SYARIAH NASIONAL MAJELIS ULAMA INDONESIA (DSN-MUI) AKTIF DORONG PENGEMBANGAN EKONOMI   WAPRES MA'RUF AMIN: MANFAATKAN POTENSI WAKAF UNTUK PROGRAM PROFAKIR MISKIN   PEMPROV PAPUA IMBAU MASYARAKAT TIDAK TERPROVOKASI ISU RASISME    SATGAS COVID-19 PERBOLEHKAN PENUMPANG KERETA API JARAK JAUH DI PULAU JAWA GUNAKAN GENOZE UNTUK TES KORONA   WAKIL BUPATI BANTUL ABDUL HALIM MUSLIH POSITIF COVID-19   MENLU RETNO MARSUDI: VAKSINASI WNI DI LUAR NEGERI MENGACU KEBIJAKAN NEGARA SETEMPAT   MENLU: PEMERINTAH BERUPAYA MAKSIMAL DALAM KASUS HILANGNYA WNI RUTH SITEPU DI MALAYSIA   JAKSA AGUNG: PEMBENTUKAN JAKSA AGUNG MUDA BIDANG PIDANA MILITER TINGGAL TUNGGU TANDA TANGAN PRESIDEN   PRESIDEN JOKOWI DIJADWALKAN TERIMA SUNTIKAN KEDUA VAKSIN COVID-19 BESOK   POLISI TETAPKAN EMPAT TERSANGKA DALAM KASUS PENJUALAN KOSMETIK ILEGAL DI MAKASSAR