Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Jokowi Tunjuk Luhut Menteri KKP, Gatot Kritik Pangdam, Edhy Prabowo Siap Mundur.

Kompas.tv - 26 November 2020, 21:46 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berita Pertama Presiden Joko Widodo menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim. Penunjukan ini setelah Menteri KKP sebelumnya Edhy Prabowo ditangkap KPK dan ditetapkan tersangka korupsi. Sebelumnya, Luhut juga pernah merangkap tugas menteri di era Jokowi. Pada Agustus 2016, Luhut juga pernah menggantikan sementara menteri ESDM Arcandra Tahar. dan Maret 2020 lalu, Luhut juga sempat gantikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sementara karena terinfeksi virus corona.

Berita Kedua, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo pertanyakan sikap Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman soal penertiban baliho. Gatot jelaskan jika Presiden atau Panglima TNI yang memerintahkan tidak salah Pangdam bertindak. Tapi apabila tidak ada perintah dari atasannya, maka yang diperbuat Pangdam Jaya tidak dibenarkan. Gatot juga jelaskan TNI tidak boleh bermusuhan dengan FPI karena FPI adalah warga negara Indonesia.

Berita Ketiga, Setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK, Edhy Prabowo sampaikan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri KKP dan Waketum Gerindra. Ia mengaku akan bertanggung jawab atas kasus yang menjeratnya. KPK menetapkan Edhy Prabowo sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait perizinan tambak, usaha dan pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis pada tahun 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x