Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, PMI Gencarkan Donor Darah

Kompas.tv - 26 November 2020, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dalam rangka HUT ke - 75 PGRI, Ratusan guru di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah melaksanakan donor darah. Kegiatan donor darah ini dilatari menipisnya stok darah di PMI dampak dari pandemi Covid-19.

Ratusan guru di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin Pagi (23/11/2020) melaksanakan donor darah di kantor PGRI setempat. Agar tidak berkerumun, donor darah yang juga dalam rangka HUT ke - 75 PGRI itu berlangsung selama tiga hari. Kepala UDD PMI Kabupaten Pekalongan, Suryadi menyambut baik adanya donor darah oleh para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Pasalnya saat ini stok darah di Kantor Unit Donor Darah ( UDD ) PMI mulai menipis dampak dari pandemi Covid-19.

Penurunan stok darah di UDD PMI menurun hingga 40 persen. Sehingga pihak PMI menggencarkan donor darah, salah satunya dengan menggunakan mobil keliling ke tiap desa dan kecamatan.

Plt Bupati Pekalongan, Arini Harimurti menjelaskan setiap tiga bulan, ASN dan guru selalu melaksanakan donor darah. Hal ini dilakukan pemerintah kabupaten dalam rangka membiasakan ASN agar berdonor membantu sesama khususnya di masa pandemi Covid-19.

Target PGRI dalam pelaksanaan donor darah di aulanya kali ini mencapai 80 orang. Bila digabungkan dengan kecamatan lain yang sudah melaksanakan donor darah, jumlah guru yang berdonor mencapai ratusan orang.

#Donor Darah #Covid-19 #PGRI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x