Kompas TV regional berita daerah

Imbauan Disdik Kalbar, Guru dan Murid harus Patuhi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 26 November 2020, 11:27 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Secara simultan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terus mengimbau masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19. Imbauan disampaikan ke seluruh lini, tak terkecuali bidang pendidikan, khususnya pengajar dan murid.

Sejak pandemi covid-19, proses pembelajaran dilakukan secara tidak tatap muka atau dengan sistem daring. Meski demikian, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat mengimbau para guru dan murid untuk menaati protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Para guru dan murid diimbau untuk senantiasa menjalani protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu, para guru dan murid diharapkan selalu menjaga imunitas tubuh, agar terhindar dari risiko tertular covid-19.

“Harapan saya kepada bapak-ibu guru dan seluruh murid di Kalbar, tetap menjaga protokol kesehatan, menggunakan masker, jangan ke luar rumah kalau tidak ada kepentingan, dan hindari kerumunan, jaga jarak, dan sering mencuci tangan pakai sabun,” ucap Sugeng Hariadi, Kepala Dinas Pendidikan Kalbar.

Imbauan tersebut bukan tanpa alasan, sejak pandemi covid-19 masuk ke Kalimantan Barat, klaster pendidikan pernah terjadi. Sebelumnya, tercatat puluhan tenaga pengajar, termasuk pengelola sekolah dan puluhan siswa pernah terjangkit covid-19.

Imbauan tersebut juga disampaikan menjelang proses sekolah tatap muka yang rencananya akan digelar bulan Januari mendatang.

#SekolahTatapMuka #Covid19 #Kalbar #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.