Kompas TV klik360 cerita indonesia

Alasan KPK Bebaskan Istri Menteri KKP Edhy Prabowo

Kamis, 26 November 2020 | 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – KPK membebaskan istri Menteri KKP Edhy Prabowo, IIS Rosita Dewi pada Kamis, 26 November 2020 dini hari.

KPK mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan dan gelar perkara, tak ditemukan keterlibatan Iis dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji dari perizinan ekspor benih lobster yang melibatkan Menteri KKP Edhy Prabowo.

"Dalam gelar perkara itu disimpulkan bahwa sejauh ini baru yang tujuh orang yang kami sebutkan tadi yang memenuhi pembuktian. Minimal pembuktian dua alat bukti. Sejauh ini baru yang tujuh orang itu saja," kata Nawawi dalam jumpa pers di Kantornya, Jakarta, Rabu (25/11) malam.

Baca Juga: Kronologi Edhy Prabowo Terjerat Kasus Suap Ekspor Benih Lobster Hingga Ditetapkan Tersangka

Sebelumnya, Iis ikut ditangkap KPK di Bandara Soekarno Hatta sepulangnya dari Amerika Serikat mendampingi suaminya Edhy Prabowo untuk kunjungan kerja.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Rabu, 25 November 2020.

Ia diduga menerima uang senilai Rp 3,4 miliar dan 100 ribu dollar AS terkait izin eskpor lobster. 

Penulis : Sadryna Evanalia


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:48
KEMENDIKBUD: TALENTA DIGITAL DUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI NASIONAL   PM ITALIA GIUSEPPE CONTE BERENCANA MENGUNDURKAN DIRI DARI JABATAN DI TENGAH MASALAH PANDEMI DAN EKONOMI   MENLU: SEPANJANG 2020, PEMERINTAH TELAH PULANGKAN 589 ABK WNI YANG ALAMI MASALAH DI KAPAL TIONGKOK   DVI POLRI: 2 JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 ASAL LAMPUNG TERIDENTIFIKASI   WAPRES HARAP DEWAN SYARIAH NASIONAL MAJELIS ULAMA INDONESIA (DSN-MUI) AKTIF DORONG PENGEMBANGAN EKONOMI   WAPRES MA'RUF AMIN: MANFAATKAN POTENSI WAKAF UNTUK PROGRAM PROFAKIR MISKIN   PEMPROV PAPUA IMBAU MASYARAKAT TIDAK TERPROVOKASI ISU RASISME    SATGAS COVID-19 PERBOLEHKAN PENUMPANG KERETA API JARAK JAUH DI PULAU JAWA GUNAKAN GENOZE UNTUK TES KORONA   WAKIL BUPATI BANTUL ABDUL HALIM MUSLIH POSITIF COVID-19   MENLU RETNO MARSUDI: VAKSINASI WNI DI LUAR NEGERI MENGACU KEBIJAKAN NEGARA SETEMPAT   MENLU: PEMERINTAH BERUPAYA MAKSIMAL DALAM KASUS HILANGNYA WNI RUTH SITEPU DI MALAYSIA   JAKSA AGUNG: PEMBENTUKAN JAKSA AGUNG MUDA BIDANG PIDANA MILITER TINGGAL TUNGGU TANDA TANGAN PRESIDEN   PRESIDEN JOKOWI DIJADWALKAN TERIMA SUNTIKAN KEDUA VAKSIN COVID-19 BESOK   POLISI TETAPKAN EMPAT TERSANGKA DALAM KASUS PENJUALAN KOSMETIK ILEGAL DI MAKASSAR