Kompas TV regional berita daerah

Sebanyak 33 Rumah Rusak akibat Terjangan Angin Kencang di Singkawang

Kamis, 26 November 2020 | 11:02 WIB

SINGKAWANG, KOMPAS.TV - Angin kencang yang melanda Singkawang, Selasa kemarin (24/11/20), mengakibatkan 33 rumah rusak. Salah satu warga yang terdampak adalah Aphin. Warga RT 8 Kelurahan Kuala Kota Singkawang itu menderita sejumlah luka, terutama di bagian belakang tubuhnya.

Aphin tertimpa material rumahnya yang terbuat dari papan. Rumahnya ambruk saat angin kencang terjadi.

Baca Juga: Angin Kencang Menerjang Puluhan Rumah di Singkawang Barat

Saat kejadian, Aphin terbaring akibat sakit yang telah lama dideritanya. Aphin kemudian diungsikan ke kediaman kerabatnya, dan kemudian disarankan ke RSUD Abdul Aziz oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, yang datang menjenguknya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengatakan berdasarkan data termutakhir, sebanyak 33 rumah mengalami kerusakan.

Ia memastikan Pemerintah Kota Singkawang akan menyalurkan bantuan. Untuk tanggap darurat sementara akan disalurkan sembako. Kemudian untuk bantuan kerusakan akan didata terlebih dahulu tingkat keparahan setiap rumah yang mengalami kerusakan, guna memudahkan bantuan perbaikan.

Baca Juga: BMKG Prediksi Potensi Cuaca Buruk akan Terjadi hingga Akhir Tahun

Simak informasi lain dari Kota Singkawang dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#AnginKencang #Singkawang

 

Penulis : KompasTV Pontianak


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:41
PEMIMPIN MAYORITAS SENAT AS DARI PARTAI DEMOKRAT SCHUMER: SIDANG PEMAKZULAN DONALD TRUMP DIMULAI 8 FEBRUARI 2021   IRAN MEMINTA JOE BIDEN CABUT SANKSI YANG DITERAPKAN DONALD TRUMP UNTUK MENYELAMATKAN KESEPAKATAN NUKLIR 2015   SENAT AMERIKA SERIKAT TUNDA SIDANG PEMAKZULAN MANTAN PRESIDEN DONALD TRUMP SELAMA DUA PEKAN KE DEPAN   HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM PADA 23 JANUARI 2021 TURUN RP 4.000 MENJADI RP 957.000 PER GRAM   PT BIO FARMA MEMPREDIKSI 4 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 SIAP DIDISTRIBUSIKAN PADA FEBRUARI 2021   KEMENKES: HINGGA SAAT INI SUDAH LEBIH DARI 132.000 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN COVID-19   SATGAS COVID-19: HINGGA SAAT INI, 545 LIANG LAHAT DARI TOTAL KAPASITAS 556 UNIT TPU SRENGSENG SAWAH SUDAH TERPAKAI   POSITIF COVID-19, DONI MONARDO MENGIMBAU MASYARAKAT TETAP WASPADA DAN DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 TANPA GEJALA   PEMPROV DKI TENGAH MENYIAPKAN SEJUMLAH CARA UNTUK MENGATASI KRISIS LAHAN PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   WAGUB DKI RIZA PATRIA: PERMASALAHAN KRISIS LAHAN PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19 BUKAN HANYA TERJADI DI JAKARTA   TIM DVI RS POLRI: DARI 49 KORBAN YANG TERIDENTIFIKASI, 40 JENAZAH DI ANTARANYA TELAH DISERAHKAN KEPADA PIHAK KELUARGA   HINGGA 22 JANUARI 2021, TIM DVI RS POLRI TELAH MENGIDENTIFIKASI 49 KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182   PTPN LAPORKAN RIZIEQ SHIHAB KE BARESKRIM POLRI SOAL PENGGUNAAN LAHAN TANPA IZIN PONDOK PESANTREN DI MEGAMENDUNG