Kompas TV klik360 cerita indonesia

Rumah Singgah Bagi Para Meong di Banjarmasin

Kamis, 26 November 2020 | 09:56 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Sekelompok pemuda di Banjarmasin prihatin terhadap kucing-kucing yang terlantar. Mereka lalu mengelola rumah singgah untuk kucing di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin.

Satu di antara penggagas cat shelter Banjarmasin adalah dayat yang menggagas jejaring sosial bagi pecinta kucing. Dayat menceritakan bahwa para penghuni penampungan ini adalah kucing jalanan yang dulunya sakit atau terluka.

Contohnya Agus, kucing jantan yang memiliki bulu berwarna putih kuning ini tertabrak sepeda motor, hingga ia harus rela kehilangan kaki kirinya lantaran remuk terlindas pada awal tahun 2020 lalu.

Setelah  dirawat di rumah singgah kondisinya membaik dan  kini Agus menjadi sangat manja jika bertemu dengan manusia.

Sebagai komunitas sosial, rumah kucing seakan menjadi fasilitator bagi para pecinta kucing.

Selain menjadi tempat rescue atau pemulihan, kucing yang sudah sehat juga dapat diadopsi secara gratis dengan cara barter makanan atau pasir untuk kucing yang masih bertahan di rumah singgah. 

Penulis : Sadryna Evanalia


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:44
HARI KE-11, TIM SAR GABUNGAN PERSEMPIT PENCARIAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DI BAWAH LAUT   MENDAGRI MINTA DUKUNGAN POLRI DALAM HADAPI SENGKETA HASIL PILKADA 2020 DI MK   PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN WARGA YANG RUMAHNYA TERDAMPAK GEMPA SULBAR DIBANTU HINGGA RP 50 JUTA   POLISI USUT IZIN PERUMAHAN SBG DAN PONDOK DAUD DI LOKASI LONGSOR SUMEDANG   ISTANA MENGAKU TAK TAHU MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO PERNAH POSITIF COVID-19   SEBANYAK 3.464 TENAGA KESEHATAN DI KOTA JAYAPURA MULAI DIVAKSIN COVID-19    IDI DUKUNG VAKSINASI MANDIRI UNTUK PERCEPAT TARGET VAKSINASI NASIONAL    JUBIR VAKSINASI COVID-19: VAKSINASI MANDIRI BELUM DIBAHAS LEBIH LANJUT, MASIH FOKUS VAKSINASI DARI PEMERINTAH    MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA SINERGI KEMENDAGRI DAN POLRI DIPERKUAT   MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS: PERKIRAAN PEMBERANGKATAN HAJI 2021 KLOTER PERTAMA 15 JUNI   PANDEMI COVID-19 BELUM REDA, KEMENAG SIAPKAN TIGA OPSI KEBERANGKATAN JEMAAH HAJI 2021   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS BENTUK TIM MANAJEMEN KRISIS HAJI   GUBERNUR JABAR: KOTA BEKASI PALING TAAT PROTOKOL KESEHATAN SE-JABAR, DEPOK PALING TIDAK TAAT   JUBIR SATGAS COVID-19 MALUKU: VAKSINASI COVID-19 TAHAP PERTAMA DI 10 KABUPATEN/KOTA DIMULAI FEBRUARI 2021