Kompas TV regional berita daerah

Pelipatan Surat Suara Di Tengah Pandemi Virus Korona

Kompas.tv - 25 November 2020, 21:06 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Sebanyak sembilan puluh lima mahasiswa di Kota Palu dilibatkan dalam pelipatan surat suara untuk pemilihan kepala daerah pada sembilan desember 2020 nanti, tahun ini para petugas pelipat surat suara harus menaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus korona.

Komisi Pemilihan Umum Kota Palu menerima sebanyak 259.234 surat suara, selanjutnya surat suara itu dilipat oleh petugas yang telah ditentukan, KPU Kota Palu sendiri melibatkan sembilan puluh lima mahasiswa se Kota Palu untuk melakukan pelipatan surat suara Gubernur - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan Wali Kota - Wakil Wali Kota Palu.

Karena masih dalam masa pandemi virus korona,  protokol kesehatan ketat tetap diberlakukan untuk petugas pelipat suara. Ketua Kpu Kota Palu Agussalim Wahid menegaskan, baik tamu dan petugas pelipat suara yang masuk dalam gedung wajib mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Selain melakukan pelipatan surat suara pihak KPU juga melakukan penyortiran ulang surat suara yang telah rampung, selain itu KPU masih menunggu perlengkapan pemilihan kepala daerah lainnya yang belum tiba di Kota Palu.

#Pilkada #KPU #PelipatanSuratSuara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x