Kompas TV regional berita daerah

Terapkan Protokol Kesehatan, Siswa MIT Al-Ishlah Gorontalo Belajar Tatap Muka

Kompas.tv - 25 November 2020, 19:02 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Selasa pagi siswa Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al -Ishlah Kota Gorontalo mulai belajar tatap muka, dalam pembelajaran tatap muka ini pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan.

Siswa yang baru tiba di sekolah, diwajibkan memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak,dan cek suhu tubuh.

Penerapan protokol kesehatan ini tak hanya di terapkan saat  siswa tiba di sekolah namun juga diterapkan didalam kelas.

Demikan halnya di dalam kelas, pihak sekolah membatasi jumlah siswa setengah dari jumlah siswa dan hanya menerapkan pembelajaran dua jam dalam sehari.

Namun pembelajaran tatap muka tak di ikuti oleh semua siswa, pihak sekolah membagi per jenjang kelas selama satu pekan proses pembelajaran, sementara siswa mendapatkan jadwal belajar di rumah akan mengikuti pembelajaran secara daring.

Pembelajaran tatap muka ini di berlakukan karena 8 dari 9 Kecamatan di Kota Gorontalo sudah masuk zona hijau, dan sudah mendapat persetujuan dari Kementrian Agama Kota Gorontalo.

Selain itu dari hasil rapat bersama sebagian besar orang tua siswa menginginkan anaknya untuk sekolah, ungkap Herlis Setyawan Karim kepala Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Al-Ishlah Kota Gorontalo

Rencananya kedepan Madrasah Ibtidaiyah Al- Ishlah Kota Gorontalo akan menambah jam pembelajaran, namun hal itu akan di sesuaikan dengan perkembangan covid -19 di Gorontalo.

 

#Belajar Tatap Muka  #MIT Al-Islah  #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x