Kompas TV regional berita daerah

Giat Kampanye Protokol Kesehatan, Penggiat Lingkungan ini Tak Segan Peringatkan Warga untuk Patuh

Kompas.tv - 25 November 2020, 18:53 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pandemi covid-19 yang melanda sejumlah daerah termasuk Kalimantan Selatan mendorong masyarakat agar terbiasa menerapkan kebiasaan baru yakni penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dilakukan Sofyatun atau akrab dikenal dengan sebutan Sofyah seorang warga Pelambuan Banjarmasin Barat yang selalu mengingatkan suaminya agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebelum berangkat berkerja.

Menurut Sofyah ia melakukan  ini sebagai ikhtiarnya dengan tujuan menjaga kesehatan diri sendiri dan orang sekitar dari virus covid-19.

Baca Juga: Dinilai Efisien, Warga Masih Minati Jasa Transportasi Sungai Penghubung Banjarmasin - Batola Ini

Selain sebagai ibu rumah tangga, Sofyah juga dikenal sebagai sosok wanita yang aktif sebagai penggiat lingkungan di berbagai forum di Banjarmasin.

Sehingga penerapan protokol kesehatan di masa pandemi merupakan hal wajib apalagi  pekerjaaannya mengharuskan  ia berinteraksi dengan orang banyak. 

Bahkan saat berkunjung di toko milik warga, Sofyah tak segan mengingatkan agar terlebih dahulu memakai masker sebelum berinteraksi.

“Menurut saya, peran ibu lebih efisien karena perannya segalanya untuk anak, suami dan lingkungan ekitar, emneymangati bagaimana supaya aman, terapkan protokol kesehatan,” ucap sofyah.

Baca Juga: Rentan Terpapar Covid-19, Perawat Gigi Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sofyatun  juga terkadang  membagikan masker pada warga sekitar, dengan harapan agar masyarakat yang lain juga meniru apa yang telah ia lakukan tentang menyadarkan orang lain terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.