Kompas TV regional berita daerah

Abrasi Di Pantai Kuta Hingga 100 Meter, Apa Penyebabnya?

Kompas.tv - 25 November 2020, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Badung, KOMPASTV - Pantai kuta yang mengalami abrasi sepanjang kurang lebih seratus meter , tepatnya di depan kantor balawista , akhirnya sudah dalam proses penanganan oleh pemkab badung melalui dinas PUPR .

 

Selasa sore terlihat tiga mobil pengeruk pasir sedang bekerja , meratakan pasir yang ada di sekitar pantai yang abrasi .

 

Kasi reserfasi pupr pemkab badung yang ada di lokasi perataan psir pantai kuta mengatakan , abrasi yang terjadi di pantai kuta ini di akibatkan cuaca buruk , sehingga ombak yang kencang menghanyutkan pasir di sepanjang pantai kuta . Saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan dengan meratakan pasir yang hanyut sehingga pantai kuta bisa segera di nikmati oleh wisatawan .

 

Abrasi pantai kuta ini sebenarnya sudah menjadi isu yang menarik di kabupaten badung , mengingat kondisi abrasi yang semakin hari semkin parah. Namun pihak PEMKAB Badung kedepanya akan melakukan prmeliharaan yang serius terhadap pantai kuta , karena pantai kuta menjadi dalah satu wisata unggulan di wilayah kabupaten badung .

 

Penganan abrsi pantai di badung ini sudah di lakukan dan pihak PUPR badung sudah menurunkan tiga alat berat untuk meratakan pasir yang hanyut terkikis ombak.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x