Kompas TV nasional kesehatan

Sehat di Tengah Pandemi: Tanda-tanda Ginjal Bermasalah

Kompas.tv - 25 November 2020, 14:41 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan segmen sehat di tengah pandemi, tempat anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, saat anda ragu untuk ke rumah sakit, karena pandemi.

Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui instagram kami di @sapaindonesia_kompastv. Nanti di segmen berikutnya kita juga akan membuka live interaktif melalui telepon 021 5366 0500.

Pagi ini kita sudah bersama dokter Ceva Wicaksono Pitoyo , dokter spesialis penyakit dalam.

Pertanyaan instagram:

@me_sabrina_gambok : pinggang sebelah kiri kadang ada rasa panas seperti kulit dioles minyak dok. Saya sudah cek urin karena takut infeksi saluran kemih, hasilnya bagus semua normal, sudah cek crp kualitatif hasilnya juga bagus. Rasa panas ini ga selalu,tetapi ada setiap hari saya rasakan. Saya ini sakit apa ya dok? Terima kasih.

@daryonoalexander : saya berusia 46 tahun. Memiliki beberapa gangguan kesehatan seperti kolestrol, hipertensi, asam urat, batu ginjal, dan juga kreatinin agak tinggi. Saya sudah menjalani pengobatan rutin ke urolog, internis. Saya sudah 2x di eswl tetapi batu masih utuh. Mengapa demikian dok? Lalu saya sudah minum obat rutin tetapi masih sering tensi tinggi. Tensi bisa mencapai 180,100. Sekarang asam urat saya sedang tinggi dan sering kambuh. Sekarang ini skalanya 11 dan kaki saya bengkak. Apa yang harus saya lakukan dok?

@sakti.nugraha : apakah buang air kecil yang berbuih pertanda ginjal bermasalah dok? Tolong jelaskan dok apa saja tanda tanda ginjal bermasalah? Apa penyebabnya? Dan bagaimana solusinya? Makasih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x