Kompas TV regional berita daerah

Tukik Hijau Menari di Ujung Genteng

Kompas.tv - 25 November 2020, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV- Sempat ditutup akibat dampak pandemi covid 19  wisata edukasi penangkaran tukik atau anak penyu di pantai pangumbahan ujung genteng  kabupaten sukabumi jawa barat, kembali dibuka. Kendati demikian  selama penutupan berlangsung proses penangkaran jenis penyu hijau di pantai pangumbahan tetap berlangsung.
 


Ini adalah tukik atau anak  penyu yang baru saja menetas setelah menjalani pengeraman di dalam pasir selama 60 hari, di penangkaran konservasi penyu pangumbahan kabupaten  sukabumi jawa barat.

Sebelum di lepas ke laut lepas, tukik hijau ini akan dikarantina selama satu hari di penangkaran.

Setiap harinya ratusan tukik dilepas di pantai pangumbahan dan proses pelepasan dilakukan setiap pukul 17 lewat 30 menit hal ini bertujuan agar suhu tidak terlalu panas.

Cukup dengan membayar sepuluh ribu rupiah wisatawan yang berkunjung ke pantai pangumbahan bisa ikut serta melepas tukik.

Dengan cara ini wisatawan selain bisa menikmati pesona keindahan pantai pangumbahan juga bisa ikut serta melestarikan penyu hijau yang masuk ke dalam daftar hewan yang terancam punah.

Penangkaran tukik di pantai pangumbahan ini menjadi salah satu pilihan destinasi wisata edukasi yang berada di kawasan geopark ciletuh kabupaten sukabumi.

Kendati demikian dalam masa adaptasi kebiasaan baru saat ini pengunjung diwajibkan untuk menjaga protokol kesehatan.
 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.