Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Kalbar Upayakan Zona Hijau, agar Januari 2021 Bisa Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 25 November 2020, 12:27 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan, Provinsi Kalimantan Barat juga menyiapkan diri untuk dapat memulai sekolah tatap muka pada jJanuari tahun 2021 mendatang. Untuk itu, seluruh kabupaten-kota di Kalbar diharapkan berupaya maksimal agar masuk dalam zona hijau.

Baca Juga: Belajar Tatap Muka Mulai Bulan Januari, Pemkot Pontianak Minta Sekolah Taati Prokes

Arahan tersebut disambut positif oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Pemkab Kubu Raya juga memastikan telah melakukan persiapan untuk membuka kembali sekolah tatap muka.

“Kita putuskan Januari nanti Kubu Raya sekolah tatap muka. SOP-nya nanti disiapkan, mungkin tidak full, dua jam setiap kelas, tidak ada istirahat, tidak ada apel, hanya masuk kelas dua jam, lalu pulang,” ucap Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Sekolah tatap muka nantinya akan dibatasi dengan kuota 50 persen dari kapasitas normal, tidak ada kantin, tidak ada jam istirahat, pembelajaran sekitar 2 jam sehari, dan  siswa langsung pulang ke rumah.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#SekolahTatapMuka #Kalbar #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x