Kompas TV entertainment musik

Cetak Sejarah, BTS Berhasil Tembus Nominasi Grammy Awards 2021!

Kompas.tv - 25 November 2020, 11:29 WIB
cetak-sejarah-bts-berhasil-tembus-nominasi-grammy-awards-2021
BTS Bawa Pulang Piala Top Social Artist di Billboard Music Awards 2020 (Sumber: Twitter/@bts_bighit)
Penulis : Veny Sinuraya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Grup band asal Korea Selatan, BTS kembali mencetak sejarah. Boyband asal Negeri Ginseng tersebut berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021 untuk kategori Best Pop Duo/ Group Performance.


Untuk pertama kalinya, grup K-Pop berhasil menembus nominasi Grammy dan akan bersaing memperebutkan penghargaan yang diberikan bagi para pelaku industri musik dunia yang memiliki prestasi luar biasa. 


Pengumuman nominasi ini disampaikan langsung oleh Recording Academy pada Rabu (25/11/2020) dini hari. 

 

Melalui single Dynamite, BTS akan bersaing dengan empat nominee lainnya untuk membawa pulang trofi gramofon berlapis emas tersebut. 

 

Selain BTS, penghargaan Best Pop Duo/ Group Performance ini juga akan diperebutkan oleh single terfavorit lain yakni One Day (J.Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber feat Quavo), Rain on Me (Lady Gaga dan Ariana Grande), dan Exile (Taylor Swift feat Bon Iver). 

 

Ini bukan pertama kalinya BTS menginjakkan kakinya di panggung Grammy. 

 

Album Love Youself : Tear sebenarnya sempat masuk nominasi meperebutkan penghargaan Best Recording Package pada Grammy 2019 lalu. Saat itu, Jin cs juga menjadi salah satu presenter untuk membawakan salah satu nominasi Grammy. Lalu, pada Grammy 2020, grup asuhan BigHit Entertainment ini juga pernah berkolaborasi dengan Lil Nas X dalam lagu Old Town Road. 

 

Ketika itu, usai tampil, RM sempat menyatakan dalam sebuah siaran live video, bahwa BTS berharap bisa membawakan penampilan mereka sendiri di panggung Grammy. 

 

Malam puncak Grammy Awards 2021 akan dihelat pada di Staples Centre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu, 31 Januari 2021 atau Senin, 1 Februari 2021 waktu Indonesia.

 

Selamat, BTS! 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x