Kompas TV klik360 cerita indonesia

Relawan Ojol Bangun Huntara Korban Banjir Bandang Bone Bolango Gorontalo

Rabu, 25 November 2020 | 11:04 WIB

GORONTALO, KOMPAS.TV – Relawan Ojek Online (Ojol) Nusantara membangun hunian sementara bagi para korban banjir bandang di Mamungaa Timur, Kecamatan Bulawa, Bone Bolango, Gorontalo.

Huntara yang mereka bangun untuk 65 Kepala Keluarga terdampak banjir bandang.

Hingga, Selasa (24/11/2020) Relawan ojol ini baru membangun 40 huntara. Mereka menggalang dana mandiri dari relawan ojol di Gorontalo dan paguyuban Bone Bolango.

“Kami baru membangun 40 huntara dari 65 huntara yang direncanakan dan masih kurang 25 huntara serta MCK. Kami meminta banuan pemda setempat, tapi seperti kurang direspon,” ujar Garry, Anggota Relawan Ojol Nusantara (24/11/2020).

Mereka masih membutuhkan material bahan bangunan untuk membuat 25 hunian sementara.

“Kami membuat huntara selama ini  hasil dari galang dana temen-temen ojol di Gorontalo dan pemuda relawan Gorontalo dan Paguyuban Bone Bolango,” ujar Garry.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang daerah ini pada 7 September 2020 lalu. Ada 6 korban meninggal dunia, 120 Kepala Keluarga terdampak, puluhan rumah rusak ringan dan berat. 

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Kesehatan

Awas Diet Ekstrem Merajelela

Sabtu, 10 April 2021 | 18:37 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:16
KANTOR BUPATI BLITAR RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 YANG GUNCANG WILAYAH JAWA TIMUR SIANG INI   DAMPAK GEMPA DIRASAKAN HAMPIR DI SELURUH WILAYAH JAWA TIMUR HINGGA MATARAM, NUSA TENGGARA BARAT   BMKG SEBUT PUSAT GEMPA BERADA DI LAUT PADA JARAK 96 KM ARAH SELATAN KOTA MALANG DENGAN KEDALAMAN 25 KILOMETER   KEPALA BMKG STASIUN GEOFISIKA MALANG SEBUT GEMPA YANG DIRASAKAN WARGA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BMKG SEBELUMNYA MENYATAKAN GEMPA DI WILAYAH MALANG TERCATAT MEMILIKI KEKUATAN MAGNITUDO 6,7   SULTAN HB X MINTA WARGA LANSIA BERSEDIA DIVAKSIN AGAR PUNYA IMUNITAS DAN SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH   GUBERNUR YOGYAKARTA SULTAN HAMENGKU BUWONO X JALANI SUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA HARI INI   PELABUHAN MERAK TETAP AKAN BEROPERASI LAYANI PENYEBERANGAN BARANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK DITERAPKAN   PELABUHAN MERAK TAK AKAN LAYANI PENYEBERANGAN UNTUK ORANG SAAT ATURAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI DIBERLAKUKAN   POLDA METRO JAYA SEBUT AKAN ADA 20 PERSONEL TAMBAHAN YANG DIKERAHKAN UNTUK MENJAGA JALUR TIKUS KE LUAR JAKARTA   TERAPKAN LARANGAN MUDIK, POLDA METRO JAYA AKAN SIAPKAN 380 PERSONEL UNTUK MENJAGA 8 JALUR UTAMA   ANTISIPASI WARGA MUDIK, POLDA METRO JAYA BERLAKUKAN 8 TITIK PENYEKATAN JALUR UTAMA   BMKG SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 DI MALANG TERASA HINGGA KOTA YOGYAKARTA DAN KABUPATEN BANTUL   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,1 GUNCANG MALANG, JATIM, PADA SABTU SIANG PUKUL 14.00 WIB TAK BERPOTENSI TSUNAMI