Kompas TV nasional hukum

Ditangkap Setelah Pulang Dari AS, Apa yang Dilakukan Menteri Edhy di Negeri Paman Sam?

Kompas.tv - 25 November 2020, 09:35 WIB
ditangkap-setelah-pulang-dari-as-apa-yang-dilakukan-menteri-edhy-di-negeri-paman-sam
Menteri KKP Edhy Prabowo (kedua dari kanan) dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, 22 November 2020. (Sumber: Instagram Edhy Prabowo)
Penulis : Tussie Ayu

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno Hatta, sesaat setelah pulang dari Amerika Serikat (AS). Sebenarnya, apa yang dilakukan Menteri Edhy di Negeri Paman Sam?

Dikutip dari akun Instagramnya, Menteri Edhy berada di AS untuk menjajaki kerjasama budidaya perikanan, khususnya udang, dengan salah satu lembaga riset di Honolulu, Hawaii.

“Kerjasama ini guna mendorong pengembangan sektor budidaya sesuai dengan program prioritas pemerintah,” tulis Edhy dalam akun Instagram.

Baca Juga: Pejabat dan Keluarga Menteri KKP Ditangkap KPK Terkait Ekspor Benur Lobster

Di sela-sela kunjungan di AS, dia juga mengisi webinar Jakarta Food Security Summit-5 di Konsulat Jenderal RI Los Angeles.

“Saya yakin, sektor kelautan dan perikanan punya potensi besar dan mampu menjadi penggerak roda perekonomian nasional,” tulisnya.

Selain itu, dia juga menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Oceanic Institute of Hawaii Pasific University. Kerjasama ini mencakup transfer teknologi dan pengetahuan terkait produksi udang unggul melalui pembangunan broodstock center udang di Indonesia.

Baca Juga: Edhy Prabowo Jadi Menteri Pertama Era Jokowi yang Kena OTT KPK

“Bila kita mampu menghasilkan indukan udang vaname sendiri, target produksi udang nasional 1.5 juta ton per tahun pada 2024 insya Allah terpenuhi. Tentunya dibarengi dengan langkah strategis lain seperti penyederhanaan izin operasional budidaya, kemudahan pinjaman modal, hingga perbaikan sarana dan prasarana tambak yang saat ini sudah berjalan.”

Baca Juga: Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap, Pakar Hukum: Keberanian KPK Harus Diapresiasi!

Dilihat dari akun Instagramnya, Edhy telah berada di AS sejak enam hari lalu. Namun naas, ketika tiba di Indonesia dini hari tadi, dia langsung disambut oleh tim KPK di bandara Soekarno Hatta. Pukul 01.23 dini hari, Edhy ditangkap dan hingga kini masih diperiksa di kantor KPK.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x