Kompas TV nasional hukum

Pejabat dan Istri Menteri KKP Edhy Prabowo Terjaring OTT KPK

Kompas.tv - 25 November 2020, 08:33 WIB
pejabat-dan-istri-menteri-kkp-edhy-prabowo-terjaring-ott-kpk
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan lawatan ke Institute for Marine and Antarctic Studies (IMAS), atau pusat studi kelautan dan antartika, Universitas Tasmania, Australia Kamis (27/1/2020). Menteri Edhy melihat langsung proses pengembangan teknologi budidaya lobster serta menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Universitas Tasmania. (Sumber: Kementerian Kelautan dan Perikanan)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepada penyelenggara negara.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menjelaskan terdapat lebih dari lima orang yang ditangkap oleh KPK.

Ia menyatakan para penyelenggara negara yang ditangkap saat OTT berasal dari pejabat lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Baca Juga: Wakil Ketua KPK: Menteri Edhy Ditangkap di Bandara

Selain pejabat ada juga keluarga Menteri KKP Edhy Prabowo yang ikut diamankan dalam operasi senyap tersebut.

“Saat ini sudah diamankan di KPK dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Apa saja dalam kaitan kasus apa, nanti KPK akan ada ekspose lebih detail,” ujar Nurul saat dihubungi Kompas.TV, Rabu (25/11/2020).

Ghufron menambahkan penangkapan pejabat negara di lingkungan KKP dilakukan di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 01.23 WIB Rabu dini hari.

Salah satu pihak yang diamankan dalam OTT yakni Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo beserta istri.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Kritik Kebijakan Pemerintah Soal Benih Lobster

Menurut Ghufron, KPK akan melakukan jumpa pers terkait kronologi dan kaitan Menteri KKP Edhy Prabowo beserta istri dalam OTT KPK dini hari tadi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.