Kompas TV regional berita daerah

Disiplin Protokol Kesehatan di Asrama dan Markas Brimob

Kompas.tv - 24 November 2020, 23:54 WIB
Penulis : Christandi Dimas

LUWU UTARA, KOMPAS.TV - Seorang ibu yang juga istri Komandan Kompi Brimob Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tak pernah lelah mengingatkan anggota keluarga serta siapa saja yang berada di lingkungan markas Brimob untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Semuanya ia lakukan demi mencegah penyebaran corona, taat akan protokol kesehatan.

Disiplin inilah yang kini digiatkan oleh Handayani Razak, seorang ibu sekaligus Ketua Bhayangkari Anak Ranting Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan di Kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

Sebisa mungkin ia menggunakan masker dalam kegiatannya sehari-hari. Ia menularkan kebiasaan baik ini kepada seluruh anggota keluarganya. Contoh kecil, saat sang suami hendak berangkat bekerja, Handayani tidak pernah lupa menyiapkan masker.

Bukan hanya peduli dengan keselamatan keluarga, Handayani juga memperhatikan mereka yang ada di lingkungan markas Brimob di Luwu Utara.

Handayani yang juga aktif memberikan bimbingan kepada anak-anak yang tengah belajar secara online dengan WiFi gratis yang disediakan di markas Brimob, tidak pernah lupa mengingatkan untuk selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kamu pun bisa seperti Handayani yang melindungi orang-orang terkasih dengan menerapkan protokol 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak.

Pesan kebaikan ini seperti pesan ibu kepada anak-anaknya yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.