Kompas TV video cerita indonesia

KSAL Angkat Relawan Covid-19 Jadi Prajurit TNI

Kompas.tv - 24 November 2020, 23:32 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan penghargaan kepada relawan medis Covid-19, yang sudah mendedikasikan diri untuk ikut merawat pasien Covid di Wisma Atlet Kemayoran.

Para relawan tersebut diberikan kesempatan mendaftar Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI Angkatan Laut.

Mereka harus mengikuti sejumlah seleksi yang meliputi administrasi, kesehatan fisik, kesehatan jiwa, Psikologi, Mental Ideologi, dan Kesemaptaan (kebugaran) Jasmani.

Hasilnya, 62 relawan berhasil lulus seleksi dan berhak mengikuti Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL ke-40 Gelombang I Tahun 2020.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa kehadiran tenaga medis sangat diperlukan di berbagai jajaran TNI AL.

"Kita tidak tahu sampai kapan Pandemi ini akan berakhir, sudah banyak korban dari para tenaga kesehatan, dan kita pasti akan butuhkan mereka, kita tidak perlu lagi didik mereka, karena mereka memang berlatar belakang tenaga kesehatan," ujar KSAL seperti dilansir Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut.

KSAL menambahkan, seleksi Bintara ini merupakan bentuk penghargaan kepada para relawan Covid. 

"Ditambah lagi mereka sangat-sangat militan, dedikasi tinggi, tidak kenal takut, ikhlas, profesional, sudah selayaknya mereka dapat reward, dan kita juga sangat membutuhkan mereka di rumah-rumah sakit TNI AL, bahkan di KRI Rumah sakit, ujar KSAL



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.