Kompas TV regional berita daerah

Petugas Gabungan Gelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana

Kompas.tv - 24 November 2020, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Petugas gabungan di Kabupaten Kediri menggelar apel siaga penanggulangan bencana. Apel tersebut digelar untuk meningkatkan kewaspadaan, akan terjadinya bencana nantinya.

Apel kesiapsiagaan bencana ini digelar di Lapangan Wonojoyo Gurah, Kabupaten Kediri. Selain diikuti personil TNI, POLRI dan BPBD, apel ini juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kediri.

Menurut BPBD Kediri pihaknya sejauh ini terus mewaspadai kemungkinan bencana yang timbul sewaktu-waktu. Oleh karena itu, informasi-informasi penting dalam hal kebencanaan terus dikoordinasikan dengan lembaga terkait.

Sementara itu menurut Dandim 0809 Kediri, apel tersebut merupakan kesiapan personil gabungan, mengenai bencana alam. Selain kesiapan personil apel tersebut juga memeriksa kesiapan alat kerja yang digunakan nantinya.

Penanggulangan bencana sejatinya tidak hanya dilakukan pada saat telah terjadi bencana. Namun juga langkah pencegahan seperti memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bencana alam dan bagaimana mengatasinya.

#Kediri #Bencana #TNI #Polri #BPBD #BeritaKediri 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x