Kompas TV regional politik

Machfud Arifin Janji Perbaiki Gedung Setan

Kompas.tv - 24 November 2020, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Surabaya, KompasTV Jawa Timur. - Calon walikota surabaya nomer urut 2, Machfud Arifin menyapa warga Tionghoa yang tinggal, di  Gedung Setan kawasan Banyu Urip Wetan.

Dalam kunjungannya ke gedung setan yang terletak di jalan Banyu Urip Wetan, calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin berjanji dihadapan warga Tionghoa penghuni Gedung Setan, bahwa ia akan memperbaiki gedung tersebut.

Keinginan Machfud berawal saat melihat langsung kondisi  Gedung Setan, yang rusak dan tidak layak huni.

Padahal Gedung Setan, termasuk dalam kategori bangunan cagar budaya, yang memiliki nilai sejarah. Selain itu, ada puluhan kepala keluarga yang tinggal di dalamnya. Karena itu, Machfud tidak tega melihat para penghuni Gedung Setan yang tinggal berhimpitan, dan dalam suasana  gelap.

Sementara itu, salah seorang penghuni Gedung Setan menyampaikan dukungannya terhadap rencana program Machfud Arifin untuk memperbaiki Gedung Setan. Selama puluhan tahun ia tinggal,kondisi gedung tak pernah berubah.

Gedung Setan sebenarnya merupakan gedung bekas kantor Gubernur VOC di Jawa Timur sejak tahun 1809. Setelah VOC bangkrut dan meninggalkan Indonesia, gedung ini kemudian dimiliki oleh dokter Teng Sioe Hie.

#Surabaya #Jatim #Kampanye #Pilwali #Machfud #Arifin #Mujiaman

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim          



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x