Kompas TV nasional berita kompas tv

Mahfud MD: Selain NU, Muhammadiyah dan MUI Segera MOU Kirim Penceramah di Masjid BUMN

Kompas.tv - 24 November 2020, 17:21 WIB
mahfud-md-selain-nu-muhammadiyah-dan-mui-segera-mou-kirim-penceramah-di-masjid-bumn
Menko Polhukam Mahfud MD (Sumber: kompas.com)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir akan segera menjajaki MoU dengan Muhammadiyah dan MUI agar ormas-ormas tersebut dapat mengirimkan penceramah di masjid-masjid lingkungan BUMN.

“Menurut Menteri BUMN kepada saya akan segera dijajagi juga MoU dengan Muhammadiyah dan MUI agar ormas-ormas tersebut bisa mengirim penceramah di masjid-masjid dan Majelis Ta'lim di lingkungan BUMN. MoU baru dilakukan dengan NU, yang lain menyusul nanti,” tulis Mahfud MD di akun Twitternya (22/11/2020).

Hal ini menanggapi Menteri BUMN Erick Thohir yang berkerja sama dengan para ulama dari Nahdlatul Ulama (NU) yang akan mengisi ceramah di berbagai masjid di perkantoran BUMN.

"Ajaran Islam yang disyiarkan NU serupa dengan pencanangan nilai Akhlak di BUMN, yakni bertujuan membangun dan mengembangkan insan masyarakat yang bertaqwa kepada Allah, cerdas, trampil, berakhlak mulia, tentram, adil, dan sejahtera. Kami melibatkan peran aktif NU agar Islam ramah ala NU dapat mewarnai pemahaman keagamaan di lingkungan seluruh BUMN," jelas Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x