Kompas TV regional berita daerah

Umrah di Tangah Pandemi, Jemaah Ikuti Bimbingan dan Pelatihan

Kompas.tv - 24 November 2020, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Puluhan calon jemaah umrah di Jember, Jawa Timur, mengikuti bimbingan ibadah sesuai aturan yang diberlakukan di masa pandemi Covid-19. Petugas yang telah melakukan perjalan ke tanah suci menjadi pembimbing khusus dalam persiapan keberangkatan.

Puluhan calon jemaah umrah mendapat pelatihan dan bimbingan pelaksaan ibadah umrah di masa pandemi Covid-19. Bimbingan dan pelatihan ini dilakukan oleh petugas khusus pemandu perjalanan umrah.

Materi bimbingan terdiri dari edukasi penerapan protokol kesehatan serta berbagai aturan baru yang diberlakukan oleh Pemerintah Arab Saudi dalam pelaksanaan ibadah umrah.

Anisa Hidayati, koordinator penyelenggara umrah menuturkan, bimbingan ini diberikan karena dalam masa pandemi ini, Pemerintah Arab Saudi memberikan batasan dan aturan yang ketat, salah satunya pelaksanaan sholat berjamaah di masjid. Selain itu ibadah sunnah juga tidak bisa dilakukan oleh para jemaah.

Baca Juga: Umrah Dihentikan, Biro Perjalanan Umrah Merugi

Para peserta bimbingan ini merupakan calon jemaah umrah yang sudah mendaftar dan dijadwalkan akan berangkat ke tanah suci pada awal tahun 2021 mendatang.

 

#UmrahDiTengahPandemi #BimbinganUmrah #ProtokolKesehatan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.